Senam Perdana di Masa Pandemi, Optimisme di Ujung Asa

Civitas Akademika ITN Malang memulai senam perdana di depan Gedung Rektorat Kampus 1 ITN Malang, Jumat pagi (11/6/2021). (Foto: Istimewa)


Malang, ITN.AC.ID – Grup Senam Bugar Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang akhirnya mengawali senam perdana, pada Jumat pagi (11/6/2021). Dimana sebelumnya selama satu tahun lebih vakum tanpa kegiatan akibat pandemi Covid-19. Senam perdana yang dilaksanakan di depan Gedung Rektorat Kampus 1 ITN Malang ini dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Menurut koordinator senam, Laurent Hermin Dwi Yuniarti, pimpinan ITN Malang cukup bijaksana memberikan izin mengadakan senam dengan syarat tetap menerapkan protokol kesehatan. Seperti memakai pasker, menjaga jarak, dan tidak lupa selalu memakai hand sanitizer atau memanfaatkan sarana cuci tangan yang tersedia di kampus. Kegiatan senam pun semakin nyaman setelah civitas akademika Kampus Biru menerima vaksin pada 25 Mei 2021 yang lalu.

Koordinator Senam Bugar ITN Malang, Laurent Hermin Dwi Yuniarti (depan lima dari kiri) foto bersama peserta senam usai senam perdana. (Foto: Istimewa)
Koordinator Senam Bugar ITN Malang, Laurent Hermin Dwi Yuniarti (depan lima dari kiri) foto bersama peserta senam usai senam perdana. (Foto: Istimewa)

“Setelah dosen dan karyawan mendapat vaksin pada akhir Mei yang lalu. Maka, kami meminta izin kepada pimpinan untuk memulai kegiatan senam bersama di kampus. Bagaimanapun setelah di vaksin kita harus tetap menjaga diri, menguatkan imun dengan berolahraga,” ujar Hermin biasa disapa.

Senam perdana yang diikuti mayoritas para ibu ini pun menjadi kegembiraan tersendiri. Pasalnya menjaga asa ditengah pandemi sangat sulit. Beruntung anggota senam selalu menerapkan prinsip “Mensana in Corpore Sano” senantiasa sehat jasmani dan rohani.

Baca juga: Dosen dan Staf ITN Malang Lakukan Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama

Perlu diketahui, sebelum pandemi senam sebagai rutinitas mingguan sebenarnya digelar di kampus 1 dan kampus 2. Maka, selama masa pandemi senam hanya dilaksanakan di kampus 1 di Jalan Sigura-gura no 2 Kota Malang. Selain diikuti oleh tenaga pendidik dan kependidikan, Senam Bugar ITN Malang juga memberikan kesempatan kepada masyarakat sekitar kampus untuk ikut bergabung. Hal ini terlihat pada senam perdana turut bergabung pula beberapa warga dari RW 2 (RT 2 dan 3) serta RT 9 (RT 1 dan 3) Sumbersari.

Seperti halnya ibu Nunuk Sri Kusmianingsih warga RT 9 RW 1 Sumbersari yang menyempatkan diri ikut senam perdana. Ibu yang aktifitas kesehariannya berjualan ini sudah sejak dulu mengikuti senam di Kampus 1 ITN Malang. Dia juga mengajak teman-teman satu wilayahnya untuk senam bersama di kampus.

Baca juga:  ITN Malang Gelar Turnamen Olahraga Asah Otak

“Orang-orang di ITN ramah-ramah. Sudah sejak lama saya kenal dan ikut senam di sini. Saya ikut olahraga untuk  menjaga kebugaran tubuh, agar sehat dan siapa tahu bisa langsing,” ujarnya sambil tertawa. (me/Humas ITN Malang)

 748 total views,  1 views today

image_pdfimage_print
itn.ac.id - Powered by PUSTIK - NOC