Dekan FTI ITN Malang Ellysa Nursanti Semangati Maba Berprestasi

Dekan FTI ITN Malang, Dr. Ellysa Nursanti, ST., MT menyambut kedatangan mahasiswa baru FTI lewat Zoom meeting, Rabu (15/9/2021).


Malang, ITN.AC.ID – Dekan Fakultas Teknologi Industri (FTI) Institusi Teknologi Nasional (ITN) Malang, Dr. Ellysa Nursanti, ST., MT menyambut kedatangan mahasiswa baru FTI. Ellysa memberikan sambutannya kepada sembilan prodi dibawah naungan FTI lewat Zoom meeting, Rabu (15/9/2021).

“Selamat datang di Fakultas Teknik Industri, di kampus teknologi ITN Malang. Ini adalah kampus juara, dimana alumninya menorehkan banyak prestasi. Dan tersebar di seluruh nusantara bahkan di internasional,” kata Ellysa mengawali sambutannya. Ellysa berharap, kelak mahasiswa yang baru masuk juga akan menorehkan prestasi terbaiknya untuk almamater.

FTI berlokasi di Kampus 2 ITN Malang, Jalan Raya Karanglo Km 2 ini sangat strategis karena berdekatan dengan pintu tol Singosari. Kampusnya dikelilingi area persawahan membuat tenang dan nyaman sangat mendukung kegiatan belajar dan meningkatkan konsentrasi belajar.

Tidak hanya gedungnya yang megah, kampus 2 juga dilengkapi tiga tempat ibadah, yakni masjid, kapel dan pura. Bagi yang suka berolahraga, juga tersedia jogging track, ada asrama mahasiswa/rusunawa, poliklinik, serta spot belajar outdoor yang dapat menunjang kegiatan belajar dengan suasana nyaman.

FTI, ITN Malang juga memiliki care center number yang bisa dihubungi setiap waktu. Gunanya untuk menerima pertanyaan, menyampaikan aspirasi hingga pelaporan terkait akademik, fasilitas dan lain-lain dari civitas FTI.

“FTI memiliki hotline yang bisa kalian hubungi setiap saat. Untuk menyampaikan kebutuhan atau hal-hal yang ingin kalian sampaikan. Nomor ini langsung berada dibawah kendali fakultas. Sehingga diharapkan dapat memberikan solusi yang cepat, tepat sesuai dengan apa yang mahasiswa butuhkan,” jelas Ellysa.

Baca juga : Lebarkan Sayap Kerjasama, Fakultas Teknologi Industri (FTI) ITN Malang Kerjasama dengan Fakultas Pertanian Uni

Ellysa juga menyampaikan, untuk saat ini mahasiswa akan menjalani kuliah daring. Sehingga seluruh kegiatan pembelajaran akan terpantau melalui Spada. Kuliah daring juga membuka kesempatan mahasiswa mengikuti Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Melalui program ini mahasiswa mendapat kesempatan untuk belajar online di program studi lain.

Salah satu sudut Kampus 2 ITN Malang yang sejuk dan segar. (Foto: Yanuar/humas)

“Bahkan kalian bisa kuliah di perguruan tinggi lain yang telah bekerjasama dengan ITN Malang. Ini tentunya dapat memberikan suasana belajar dan pengalaman berbeda yang akan melengkapi kompetensi mahasiswa saat lulus nanti,” paparnya.

Ellysa juga berpesan kepada mahasiswa baru untuk mempersiapkan diri menjadi manusia dewasa. Dengan terus belajar tentang kemandirian dan tanggung jawab. Tidak hanya di bidang akademik, namun juga di bidang komunikasi sosial interaksi antar civitas akademika dan juga masyarakat.

“Pandai-pandailah mengatur waktu dan prioritas kalian. Memilih, memilah teman yang baik, lingkungan yang baik. Fokus pada prioritas pencapaian sasaran tekun dan berdoalah dengan sebaik baiknya. Saya yakin kalian semua mahasiswa hebat yang akan berprestasi dan lulus tepat waktu,” tandas Ellysa. (me/Humas ITN Malang)

 293 total views,  1 views today

image_pdfimage_print
itn.ac.id - Powered by PUSTIK - NOC