Back

ITN Chapter Malang Peduli Sukses Digelar, Harapkan Alumni dan Kampus Makin Solid Berkolaborasi

Rektor ITN Malang Awan Uji Krismanto, ST., MT., Ph.D (paling kanan) bersebelahan dengan Nyoman Sugiartha Ketua Umum IKA ITN Malang, dan Yandri Nursal, Ketua IKA ITN Chapter Malang, usai memberikan santunan. (Foto: Mita/Humas)


Malang, ITN.AC.ID – Kepedulian alumni Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang terhadap almamater tidak main-main. Hal ini dibuktikan oleh alumni Chapter Malang yang sukses membuat event bertajuk ITN Chapter Malang Peduli dengan menggelar berbagai kegiatan di Kampus 2 ITN Malang.

Selain melibatkan civitas akademika, kegiatan ini juga melibatkan peran masyarakat umum dalam usaha mikro kecil menengah (UMKM). Kegiatan yang digelar pada Minggu pagi 19 Maret 2023 lalu diawali dengan senam bersama, dilanjutkan santunan kepada anak yatim, wisata kampus, sembako murah, bazar UMKM, festival durian, dan panggung kreatif.

Baca juga : Bentuk Kepedulian, IKA Elektro ITN Malang Tanggap Darurat Bencana Cianjur

Yandri Nursal, Ketua Ikatan Alumni (IKA) ITN Chapter Malang berharap, kegiatan tersebut menjadi titik awal alumni berkolaborasi dengan institusi untuk membangun almamater. “Terima kasih kepada semua pengurus Chapter Malang dan panitia atas suksesnya acara ini. Diharapkan alumni semakin solid, juga di internal ITN semakin kuat. Sehingga terciptalah suatu kekuatan yang besar untuk ITN Malang kedepannya,” harapnya.

Kegiatan tersebut mendapat apresiasi dari Rektor ITN Malang Awan Uji Krismanto, ST., MT., Ph.D. Rektor yang datang sejak pagi juga mengikuti semua rangkaian kegiatan. Dengan bersemangat ia mengikuti senam bersama, dan turut membagikan santunan kepada anak yatim.

Warga masyarakat sedang mengikuti wisata edukasi ke PLTS ITN Malang. (Foto: Mita/Humas)

Rektor dalam sambutannya mengungkapkan rasa sukacita atas sinergi yang dibangun oleh alumni lewat berbagai kegiatan. Event yang digelar di lapangan parkir depan gedung industri ini akan semakin mengenalkan ITN Malang kepada masyarakat luas. Ia berharap kedepan sinergi antara alumni dan civitas akademika semakin solid.

“Ini juga untuk mendukung promosi bahwa ITN Malang adalah kampus yang benar-benar peduli dalam memberdayakan masyarakat sekitar. Semoga dengan adanya kampus ITN Malang bisa membawa manfaat kedepan. Sinergi antara alumni dan civitas semakin kuat, dan lulusan ITN menjadi lulusan yang berkualitas,” imbuhnya.

Ada sekitar 40 lebih UMKM yang turut ambil bagian. Produk bazar yang disajikan juga cukup bervariasi. Selain makanan dan minuman juga, camilan, pakaian, kain batik ecoprint, sembako, hingga durian yang harganya relatif miring. Anggota bazar adalah masyarakat sekitar dan alumni yang memiliki home industri. Sementara pembeli selain dari civitas ITN Malang, juga dihadiri oleh masyarakat sekitar kampus.

Baca juga : Alumni Peduli, Ikatan Alumni Teknik Sipil ITN Malang Beri Bantuan Dana kepada Mahasiswa

Kepedulian IKA ITN Chapter Malang kepada UMKM juga turut diapresiasi oleh Nyoman Sugiartha, Ketua Umum IKA ITN Malang. Menurut Nyoman, dengan tag line “Indonesia Berdaya” kegiatan IKA ITN Chapter Malang Peduli UMKM menjadi kegiatan yang sangat luar biasa. Perlu sebuah gerakan yang tidak main-main. Sudah saatnya ada sebuah gerakan yang mulai dibangun, dan dilakukan.

“Semua mempunyai keinginan yang sama untuk membangun ITN. Menjadi ITN Malang yang lebih bermanfaat dan berguna. Selamat IKA ITN Chapter Malang yang sukses mengadakan bazar dan santunan anak yatim. Kita mulai bergerak. Dari alumni untuk alumni dan almamater. Satu jiwa satu rasa satu ITN,” katanya bersemangat. (Mita Erminasari/Humas ITN Malang)

 

Copyright - PERKUMPULAN PENGELOLA PENDIDIKAN UMUM DAN TEKNOLOGI NASIONAL - ITN MALANG - Powered by - PUSTIK 2023