Back

Fourfeo Futsal Teknik Listrik D-3 Ajang Silaturahmi Mahasiswa FTI

Tim Electrical FC, Teknik Elektro S-1 ITN Malang memenangkan Fourfeo Futsal 2022. (Foto: Istimewa)


Malang, ITN.AC.ID – Fourfeo Futsal 2022 menjadi ajang silaturahmi, mempererat ikatan persaudaraan, dan kerjasama antar mahasiswa Fakultas Teknologi Industri (FTI), Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang. Diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Listrik D-3 (HMTLD-3), di Unggul Sport Center, Sabtu, (20/11/2022)

“Ini event pertama. Rencananya akan diadakan setiap tahun dengan format turnamen, dan peserta yang lebih banyak,” kata Mochammad Ilham Fakhri, Ketua HMTLD-3 saat dihubungi lewat sambungan WhatsApp, Minggu (27/11/2022).

Ada empat tim yang berlaga, mereka dari prodi teknik elektro S-1, teknik mesin S-1, teknik mesin D-3, dan teknik listrik D-3. Dengan total 52 Peserta, per tim terdiri dari 12 pemain, dan satu official.

Baca juga : Tambah Pengalaman, Mahasiswa Teknik Listrik ITN Malang Kunjungi PT Indolakto Purwosari

“Peminat futsal di kampus kami sangat banyak, dan itu menjadi kesempatan kami untuk menjalin kolaborasi antar HMJ,” imbuh mahasiswa semester 3 ini.

Menurut Ilham, juara hanya diambil satu pemenang. Dikarenakan Fourfeo Futsal merupakan pertandingan persahabatan. Event kali pertama ini dimenangkan oleh tim teknik elektro S-1. Mereka mendapat sertifikat, trofi, dan uang pembinaan.

Fourfeo Futsal Teknik Listrik D-3 Ajang Silaturahmi Mahasiswa FTI ITN Malang. (Foto: Istimewa)

Alhamdulillah peserta antusias. Meskipun masih banyak kekurangan yang harus diperbaiki untuk event selanjutnya. Semoga setelah acara ini kerjasama, dan rasa persaudaraan antar HMJ di FTI ITN Malang semakin kuat,” harapnya.

Sebagai jawara Tim Electrical FC, teknik elektro S-1 dibawah Kapten Tim Aqshal Jadhuk Prasetyo. Mereka bermain tiga kali dengan sistem liga atau point. Pertandingan pertama melawan teknik mesin S-1.

Dikatakan Aqshal, untuk persiapan Fourfeo Futsal tim selama dua Minggu berlatih rutin. Dengan porsi latihan taktik, posisi, fisik, dan game. Untuk latihan tentu saja di lapangan bola Kampus 2 ITN Malang.

Baca juga : Anggota Himakpa ITN Malang Lulus Sertifikasi Diving

“Kami ingin menunjukkan bahwa elektro juga mempunyai team futsal yang bisa diandalkan baik di event kampus maupun luar kampus,” ujarnya. Kunci sukses Electrical FC adalah saling support, dan percaya satu sama lain. (Mita Erminasari/Humas ITN Malang)

Copyright - PERKUMPULAN PENGELOLA PENDIDIKAN UMUM DAN TEKNOLOGI NASIONAL - ITN MALANG - Powered by - PUSTIK 2023