Back

Program Strategis, Perkonindo Kota Samarinda Kirim Anggota Kuliah di ITN Malang

Kerja sama ITN Malang dan Perkonindo. Kika: Rektor ITN Malang, Prof. Dr. Eng. Ir. Abraham Lomi, MSEE, Sekretaris Program Pascasarjana ITN Malang, Ir. Maranatha Wijayaningtyas ST MMT PhD IPU, Ketua Tim Pascasarjana Perkonindo Kota Samarinda, Ir. Rahmat Rauf, ST., dan Ketua Asosiasi DPP Perkonindo Kaltim, Ir. Harold Jeffry Kailola, ST. (Foto: Istimewa).


Malang, ITN.AC.ID – Nama besar Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang di dunia teknik sipil dilirik oleh Perkumpulan Jasa Konsultan Indonesia (Perkonindo) Provinsi Kalimantan Timur.

Perkumpulan badan usaha konsultan yang terdiri dari konsultan perusahaan dan konsultan perseorangan ini menggandeng ITN Malang dalam memorandum of understanding (MoU) untuk mengembangkan sumber daya manusia. Dan ditandatangani langsung oleh Rektor ITN Malang, Prof. Dr. Eng. Ir. Abraham Lomi, MSEE, bersama Ketua Asosiasi DPP Perkonindo Kaltim, Ir. Harold Jeffry Kailola, ST.

Baca juga : Wisudawan Terbaik Manajemen Konstruksi S-2 ITN Malang Angkat Kajian Jalan tol Kediri – Kertosono

Melalui program strategis untuk meningkatkan pendidikan dan SDM, Perkonindo Kota Samarinda melakukan perjanjian kerja sama (PKS) dengan Program Pascasarjana ITN Malang di Samarinda, Jumat (17/6/2022). Perkonindo memberikan paket biaya pendidikan kepada anggota untuk kuliah di Program Magister ITN Malang, kerja sama juga menyangkut kegiatan belajar dan pembinaan, monitoring dan evaluasi mahasiswa penerima ijin belajar.

Sekretaris Program Pascasarjana ITN Malang, Ir. Maranatha Wijayaningtyas ST MMT PhD IPU, bersama mahasiswa Teknik Sipil S-2 ITN Malang usai melaksanakan kuliah hybrid. (Foto: Istimewa)

“Ada keinginan Perkonindo untuk para konsultan yang ada di sana (Samarinda) bisa studi lanjut ke S-2 ITN Malang, khususnya di magister teknik sipil,” kata rektor saat ditemui di ruangannya, Selasa (21/6/22).

PKS ITN Malang dengan Perkonindo ditandatangani langsung oleh Ketua Tim Pascasarjana Perkonindo Kota Samarinda, Ir. Rahmat Rauf, ST., dan Sekretaris Program Pascasarjana ITN Malang, Ir. Maranatha Wijayaningtyas ST MMT PhD IPU.

Dalam kesempatan tersebut Maranatha juga memberikan kuliah hybrid untuk mahasiswa S-2 angkatan 2021 yang sedang kuliah di Program Pascasarjana ITN Malang.

Baca juga : Program Pascasarjana ITN Malang dan Fakultas Teknik Unirow Tuban Teken Memorandum of Activity

“Saya menyampaikan kuliah hybrid untuk semester antara magister teknik sipil. Dengan mata kuliah proposal dan publikasi ilmiah. Kerja sama ini memang terkait anggota Perkonindo yang kuliah di ITN Malang,” jelas Maranatha. (Mita Erminasari/Humas ITN Malang)

Copyright - PERKUMPULAN PENGELOLA PENDIDIKAN UMUM DAN TEKNOLOGI NASIONAL - ITN MALANG - Powered by - PUSTIK 2023