Back

Badapatan, Bapenderan, dan Bakesahan Bersama IKA ITN Malang Kalimantan Selatan

Rektor ITN Malang, Prof. Dr. Eng. Ir. Abraham Lomi, MSEE, memberi sambutan pada silaturahmi Badapatan, Bapenderan, dan Bakesahan Bersama IKA ITN Malang Kalimantan Selatan. Duduk Ki-ka: Wakil Rektor III ITN Malang, Ir Fourry Handoko ST, SS, MT, Ph.D, IPU, dan ketua panitia Dr. Ir. H. M. Farid Soufian, MS. (Foto: Istimewa)


Malang. ITN.AC.ID – Silaturahmi badapatan, bapenderan, dan bakesahan Ikatan Alumni Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang (IKA ITN Malang) Kalimantan Selatan (Kalsel) sangat spesial. Pasalnya dihadiri langsung oleh Rektor ITN Malang, Prof. Dr. Eng. Ir. Abraham Lomi, MSEE, dan Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerjasama ITN Malang, Ir Fourry Handoko ST, SS, MT, Ph.D, IPU, di Banjarbaru, Kalsel.

Badapatan, bapenderan, dan bakesahan merupakan bahasa Banjar. Jika diartikan dalam bahasa Indonesia berarti bertemu, berbicara, dan bercerita. Mengangkat tema Spirit Silaturahmi untuk Meningkatkan Solidaritas Sesama Alumni, silaturahmi ini dihadiri sekitar 60 alumni Kota Banjarbaru, Banjarmasin, dan sekitarnya.

Rektor ITN Malang, Prof. Dr. Eng. Ir. Abraham Lomi, MSEE, terlihat antusias saat menceritakan lawatannya ke Banjarbaru. Pasalnya alumni ITN Malang di Kalsel cukup berhasil dan sukses, ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi ITN Malang.

“Peran alumni kami sangat luar biasa di sana (Kalsel). Banyak alumni yang berhasil dan sukses, baik di birokrasi pemerintahan maupun swasta. Selama ini komunikasi kampus dengan alumni kurang maksimal. Padahal jaringan kami luar biasa di sana,“ kata rektor saat ditemui di ruangannya, Selasa (21/6/22).

Baca juga : Wagub Kaltim Bangga Alumni ITN Malang Berkontribusi Membangun Kaltim

Dikutip dari video Youtube Lintas Banua Banjar TV, rektor yang akrab disapa Prof Lomi ini menyatakan kedepannya ITN Malang akan selalu memberi informasi perkembangan kampus kepada alumni. Dan begitu juga, akan memantau perkembangan alumni di masyarakat, karena sangat penting untuk akreditasi kampus.

IKA ITN Malang Kalimantan Selatan mengadakan silaturahmi bersama Rektor ITN Malang di The Breeze Water Park, Café, and Gallery, Landasan Ulin, Banjarbaru, Kalsel, Minggu (19/6/2022). (Foto: Istimewa)

“(Kegiatan) Ini merupakan bagian bidang kemahasiswaan, alumni, dan kerjasama untuk mengumpulkan networking dengan alumni yang berada di seluruh daerah. Kami sudah roadshow ke beberapa daerah,” jelas Prof Lomi.

Diadakan di The Breeze Water Park, Café, and Gallery, Landasan Ulin, Ibu Kota Banjarbaru, Kalsel, pada Minggu, 19 Juni 2022 silaturahmi IKA ITN Malang Kalsel dihadiri oleh alumni dari berbagai angkatan.

Menurut ketua panitia Dr. Ir. H. M. Farid Soufian, MS, selama ini alumni Kalsel sudah beberapa kali mengadakan kegiatan. Yang terbesar adalah penggalangan dana peduli banjir yang melanda kota dan kabupaten di Kalsel pada 2021 silam. Saat itu alumni Kalsel bahu membahu menggalang dana, dan disalurkan kepada masyarakat yang terdampak banjir.

Baca juga : ITN Malang Peringkat 7 Nasional Simkatmawa 2021

Farid yang juga Ketua IKA ITN Malang Kalsel berharap, alumni ITN Malang Kalsel akan berkembang lebih luas lagi sehingga bisa bekerja sama di berbagai bidang untuk bisa memberi sumbangsih kepada masyarakat luas. “Dengan adanya jaringan ini (ikatan alumni) kerjasama bisa berkembang. Bisa dalam bisnis, akademik, dan lain-lain. Sehingga ITN tambah besar,” tukas Komisioner Bidang Pengawasan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Kalsel ini. (Mita Erminasari/Humas ITN Malang)

Copyright - PERKUMPULAN PENGELOLA PENDIDIKAN UMUM DAN TEKNOLOGI NASIONAL - ITN MALANG - Powered by - PUSTIK 2023