Back

Berkah Suci Ramadan PSHT ITN Malang Turut Bagi Takjil

UKM PSHT ITN Malang turut bagikan takjil pada acara bagi takjil gratis Forkom UKM PSHT se-Malang Raya. (Foto: Istimewa)


Malang, ITN.AC.ID – Berbagi takjil gratis dan buka bersama menjadi agenda rutin bagi UKM Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang. Bertempat di perempatan Cyber Mall Kota Malang sekurangnya 300 takjil gratis dibagikan kepada masyarakat, Sabtu, (08/4/2023).

Bersama Forkom (Forum Komisariat) UKM PSHT se-Malang Raya, PSHT ITN Malang membagi keberkahan Ramadan. “Kegiatan bagi takjil dan buka bersama selalu diadakan tiap tahun oleh gabungan UKM PSHT se-Malang Raya. Selain untuk mendapatkan berkah bulan Ramadan, juga untuk mempererat persaudaraan anggota PSHT seluruh kampus se-Malang,” ujar Aldi Risaldi salah satu anggota UKM PSHT ITN Malang saat dihubungi lewat sambungan WhatsApp.

Baca juga : PSHT ITN Malang Raih Tiga Medali Kejuaraan Pencak Silat AremaSHTer 2 se-Malang Raya

100 anggota PSHT dengan sigap dan ramah membagikan kantong takjil berisikan es campur dan beberapa kudapan lainnya. Sementara anggota UKM PSHT ITN Malang yang turut bergabung hanya 15 anggota. Dikarenakan banyak anggota yang sedang melaksanakan Misa Malam Paskah di gereja.

Kompak. Forkom (Forum Komisariat) UKM PSHT se-Malang Raya saat acara bagi takjil, buka bersama, dan latihan gabungan. (Foto: Istimewa)

Saat membagikan takjil mereka memakai identitas atau seragam PSHT. Tidak butuh waktu lama takjil pun ludes dibagikan kepada pengguna jalan baik pejalan kaki, maupun pengendara bermotor. “Semoga kegiatan kami bisa memberikan pandangan baik kepada masyarakat terhadap Persaudaraan Setia Hati Terate. Bahwa PSHT menjunjung budi luhur atau benar dan salah,” imbuhnya.

Kegiatan PSHT se-Malang Raya tidak sampai di sini. Usai membagikan takjil mereka melakukan buka bersama di UKM PSHT Unmer, dan usai beribadah dilanjutkan dengan latihan bersama di tempat yang sama.

Baca juga: Borong Medali, Dojo Jujitsu ITN Malang Juara Umum 3 Kejuaraan Jujitsu Kota Malang

“Forkom PSHT Malang Raya kerap mengadakan latihan gabungan. Kalau untuk bulan Ramadan seperti ini kami sekedar latihan biasa. Seperti persamaan materi sekaligus ‘sambung’ bersama,” pungkasnya. “Sambung” dalam PSHT, biasanya menampilkan dua orang pendekar yang berlaga (saling serang) dengan menggunakan teknik dan jurus serangan dan bertahan. (Mita Erminasari/Humas ITN Malang)

Copyright - PERKUMPULAN PENGELOLA PENDIDIKAN UMUM DAN TEKNOLOGI NASIONAL - ITN MALANG - Powered by - PUSTIK 2023