Back

Mengenal Lebih Dekat, SMK Nasional Ajak Calon Siswa Baru Kunjungi Kampus 2 ITN Malang

Para calon siswa kelas 10 SMK Nasional Malang mendapat materi pengenalan kampus, di Ruang Amphi Kampus 2 ITN Malang, Selasa (04/05/2021). (Foto: Mita/humas)


Malang, ITN.AC.ID – Mengenalkan para siswa kepada Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang seperti menjadi kewajiban bagi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Nasional Malang (Skanala). Tapi kali ini berbeda. Yang mengunjungi Kampus Biru tepatnya Kampus 2 ITN Malang bukan siswa yang sebentar lagi akan lulus, melainkan calon siswa kelas 10 yang baru saja masuk menjadi bagian Skanala.

Menurut Kepala Sekolah SMK Nasional, Drs. Muhammad Taufik, Mpd, mulai sejak dini saat siswa baru masuk sekolah akan dikenalkan kepada lembaga-lembaga di bawah naungan Yayasan P2PUTN (Perkumpulan Pengelola Pendidikan Umum dan Teknologi). Terutama lembaga pendidikan tinggi, sehingga ketika lulus nanti siswa sudah mempunyai referensi pilihan perguruan tinggi.

Kepala Sekolah SMK Nasional, Drs. Muhammad Taufik, Mpd, (empat dari kiri) bersama Ketua LPMB ITN Malang, Ir. Bambang Wedyantaji, MT., (tiga dari kanan), foto bersama sivitas akademika ITN Malang dan para guru SMK Nasional Malang. (Foto: Mita/humas)
Kepala Sekolah SMK Nasional, Drs. Muhammad Taufik, Mpd, (empat dari kiri) bersama Ketua LPMB ITN Malang, Ir. Bambang Wedyantaji, MT., (tiga dari kanan), foto bersama sivitas akademika ITN Malang dan para guru SMK Nasional Malang. (Foto: Mita/humas)

“Jadi, ketika lulus nanti siswa sudah mempunyai referensi untuk masuk ke ITN. Karena sebagian besar jurusan di SMK Nasional juga tersedia di ITN Malang,” kata Taufik saat ditemui di sela-sela acara pengenalan Kampus 2 ITN Malang, Selasa (04/05/2021).

Sesuai arahan Kepala Yayasan P2PUTN, Ir Kartiko Ardi Widodo MT, bahwa lembaga-lembaga yang ada di bawah naungan P2PUTN mulai dari ITN Malang, SMA dan SMK Nasional, serta SD diharapkan bisa bersinergi. “Kami di SMK Nasional sebenarnya sudah bersinergi (dengan ITN Malang), meskipun perlu upaya terus dimaksimalkan,” lanjutnya.

Baca juga: Program Link and Match, ITN Malang digandeng SMK Negeri 6 Malang

Sebanyak 150 calon siswa baru SMK Nasional gelombang pertama diterima di Ruang Amphi oleh sivitas akademika Fakultas Teknologi Industri (FTI) dan Lembaga Penerimaan Mahasiswa Baru (LPMB) ITN Malang.

Ketua LPMB ITN Malang, Ir. Bambang Wedyantaji, MT., menyatakan, pengenalan ITN Malang kepada calon siswa baru SMK Nasional disesuaikan dengan bidang jurusan yang diambil di sekolah. “Hari ini memperkenalkan kampus ITN kepada calon siswa baru SMK Nasional. Kami ajak mengenal bidang teknologi di ITN kampus 2, karena di SMK juga bidangnya teknologi,” ujar Bambang.

Baca juga:  Mahasiswa ITN Malang Dulang 6 Medali Kejuaraan Nasional Taekwondo

Selain acara pengenalan dalam bentuk pemaparan tentang Fakultas Teknologi Industri, rencananya juga ada pengenalan laboratorium. Namun, sayangnya karena waktu terbatas, untuk pengenalan laboratorium ditangguhkan pada kesempatan yang akan datang. (me/Humas ITN Malang)

Copyright - PERKUMPULAN PENGELOLA PENDIDIKAN UMUM DAN TEKNOLOGI NASIONAL - ITN MALANG - Powered by - PUSTIK 2023