Back

Peringati HUT ke-74 RI, Rektor ITN Malang Tekankan Perguruan Tinggi sebagai Garda Pencetak SDM

Rektor ITN Malang, Dr.Ir. Kustamar, MT menjadi Pembina Upacara pada Peringati HUT ke-74 RI di Kampus Biru, ITN Malang, Sabtu (17/8/19). (Foto: Yanuar/Humas)


Peringatan HUT ke-74 Republik Indonesia tahun 2019 juga dilaksanakan oleh Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang. Pengibaran sang saka merah putih yang digelar di halaman rektorat kampus I, Jalan Bendungan Sigura-gura no 2, Kota Malang, diikuti oleh civitas akademika Kampus Biru, Sabtu (17/8/19).

Mengusung tema ‘SDM Unggul Indonesia Maju’, dalam kesempatan tersebut Rektor ITN Malang, Dr.Ir. Kustamar, MT membacakan sambutan dari Kemenristekdikti, Mohammad Nasir. Bahwasanya tema kali ini bermakna bahwa pembangunan sumber daya manusia yang unggul akan sangat mendukung kemajuan Indonesia. SDM Indonesia harus unggul dalam segala bidang sehingga dapat bersaing secara global, terlebih ketika memasuki era industri 4.0.

“Dalam menciptakan SDM yang unggul, perguruan tinggi harus tampil sebagai garda terdepan dalam mencetak SDM yang unggul dan kompetitif. Keunggulan SDM dapat dilihat dari tingkat inovasi dan kreativitas yang dihasilkan. Perguruan tinggi, lembaga penelitian, dan LPNK harus saling bahu membahu, bekerja sama, menjadi Iokomotif inovasi dan kreativitas bangsa, menjadi penggerak pembinaan dan pembudayaan inovasi dan kreativitas,” tegas rektor.

 

Mahasiswa Berprestasi ITN Malang Mendapat Apresiasi di Hari Upacara Peringatan HUT ke-74 RI. (Foto: Yanuar/Humas)
Mahasiswa Berprestasi ITN Malang Mendapat Apresiasi di Hari Upacara Peringatan HUT ke-74 RI. (Foto: Yanuar/Humas)

 

Perayaan upacara kali ini juga dimeriahkan dengan pemberian penghargaan kepada sivitas akademika berprestasi. Ada tiga kategori pemberian penghargaan, yakni kepada mahasiswa berprestasi, dosen berprestasi, dan dosen atau tenaga kependidikan yang sudah mengabdi kepada ITN Malang dalam kurun waktu lebih dari 35 tahun.

Sedangkan prestasi mahasiswa diberikan kepada pemenang perlombaan, serta berhasil mendapatkan pendanaan di bidang penelitian dan pengabdian masyarakat. Usai upacara Peringatan HUT ke-74 RI dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Rektor ITN Malang sebagai simbol rasa syukur. (me/humas)

Copyright - PERKUMPULAN PENGELOLA PENDIDIKAN UMUM DAN TEKNOLOGI NASIONAL - ITN MALANG - Powered by - PUSTIK 2023