Back

Rizky Atlet Jujitsu ITN Malang, Raih Emas dan Perak di Kejuaraan Jatim Open

Rizky Mulatiif Okdiyantino, atlet Jujitsu ITN Malang meraih medali emas kelas +77 Fighting, kejuaraan Jujitsu Open Se–Jawa Timur, Piala Bupati Ngawi, di GOR Bung Hatta Ngawi, Sabtu-Minggu, (18-20/02/22). (Foto: Istimewa)


Malang, ITN.AC.ID – Rizky Mulatiif Okdiyantino, atlet Jujitsu Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang kembali meraih dua medali pada kejuaraan Jujitsu Open Se – Jawa Timur, Piala Bupati Ngawi, di GOR Bung Hatta Ngawi, Sabtu-Minggu, (18-20/02/22). Rizky meraih medali emas dalam kelas +77 Fighting, dan medali perak di kelas +77 Newaza.

Kejuaraan Jujitsu Open se–Jawa Timur dihelat untuk mencetak atlet beladiri berprestasi, dan memberikan kesempatan bagi atlet Ngawi untuk uji coba dengan atlet regional se-Jawa Timur.

Rizky bertanding melawan 10 atlet dikelas bebas fighting, dan 4 atlet newaza dari berbagai dojo se-Jatim. Fighting berfokus pada gerakan pukulan, tendangan, bantingan, dan kuncian. Sedangkan newaza dominal ke kuncian, dan bantingan.

“Saya ikut dua kelas untuk mencari pengalaman. Lagipula oleh panitia juga tidak ada pembatasan. Jadi, ya saya mencoba ikut dua kelas,” kata Rizky saat di hubungi lewat sambungan WhatsApp beberapa waktu lalu.

Rizky Mulatiif Okdiyantino, atlet Jujitsu ITN Malang meraih medali perak kelas +77 Newaza, kejuaraan Jujitsu Open Se–Jawa Timur, Piala Bupati Ngawi. (Foto: Istimewa)

Dalam final fighting perebutan juara 1 dan 2 mahasiswa semester 2 ini berhadapan dengan atlet dari Surabaya, dan Madiun. Rizky sempat terkena tendangan atlet dari Surabaya, namun berhasil menahannya.

“Waktu lawannya dari Surabaya saya memang sempat terkena tendangan. Tapi, Alhamdulillah saya bisa menahan tendangan dan pukulan dari lawan,” aku mahasiswa asal Kota Malang ini.

Sehingga Rizky mendapat full ippon atau setara dengan nilai baik. Yang diperoleh dengan jalan masuknya pukulan, tendangan, bantingan, maupun kuncian. Satu angka (ippon) akan diberikan kepada atlet yang berhasil mengungguli teknik lawan dan menyerang balik dengan maksimal.

Baca juga : Taekwondo ITN Malang Bawa Pulang Tiga Medali dari Kejurprov Taekwondo Jawa Timur 2021

Untuk menghadapi kejuaraan di Ngawi, Rizky sudah memulai latihan dari awal tahun yang lalu. “Latihan saya seperti biasa. Namun untuk latihan fisik saya tambah. Saya latihan di Graha Polinema bersama teman-teman Dojo Polinema,” tandas anggota UKM Jujitsu ITN Malang ini. (me/Humas ITN Malang)

Copyright - PERKUMPULAN PENGELOLA PENDIDIKAN UMUM DAN TEKNOLOGI NASIONAL - ITN MALANG - Powered by - PUSTIK 2023