Back

Kuliah Tamu: Prof. Christina Whidya Utami Sharing Ilmu Entrepreneurship dari Kaca Mata Akademik

Program Pascasarjana ITN Malang menggandeng Universitas Ciputra menggelar kuliah tamu bertajuk World Class Entrepreneurship. Terlihat Direktur Pascasarjana ITN Malang, Prof. Dr. Ir. Lalu Mulyadi, MT., sedang mengikuti jalannya acara. (Foto: Yanuar/Humas ITN Malang)


Malang, ITN.AC.ID – Salah satu upaya pemerintah untuk mendorong percepatan di bidang ekonomi adalah menumbuhkan wirausahawan muda yang saat ini berkisar di angka kurang dari 4 persen. Pemerintah bersama HIPMI diharapkan bisa bersinergi untuk mewujudkan pertumbuhan jumlah pengusaha secara bertahap. Melihat fenomena tersebut Program Pascasarjana ITN Malang menggandeng Universitas Ciputra menggelar kuliah tamu bertajuk World Class Entrepreneurship pada Sabtu (22/06/2023).

Diselenggarakan secara daring di Ruang Sidang Pascasarjana, Kampus 1 ITN Malang kuliah tamu menghadirkan pembicara dari Universitas Ciputra Prof. Dr. Christina Whidya Utami, MM., CLC., CPM, dengan moderator Ir. Maranatha Widyaningtyas, ST., M.MT., Ph.D, IPU, Sekprodi Program Pascasarjana ITN Malang.

Baca juga : Program Strategis, Perkonindo Kota Samarinda Kirim Anggota Kuliah di ITN Malang

Dalam paparannya Prof. Utami akrab disapa mengangkat tema Academic Excellence to Enhance World Class Entrepreneurship dengan sangat runut, dan mendapat respon yang baik. Terbukti dari banyaknya pertanyaan yang ditujukan kepadanya.

Acara kuliah tamu yang dilaksanakan secara full online ini diikuti oleh sekitar 120 peserta yang berasal dari ITN Malang, dan beberapa perguruan tinggi di Indonesia. Diantaranya Itenas Bandung, Trisakti Jakarta, Universitas Nusa Cendana Kupang, Universitas Fajar Sulawesi Selatan, Universitas Sunan Giri Surabaya, Universitas Kadiri, dll.

Kuliah tamu Program Pascasarjana ITN Malang diselenggarakan secara daring dari Ruang Sidang Pascasarjana Kampus 1 ITN Malang, Sabtu (22/06/2023). (Foto: Yanuar/Humas ITN Malang)

Sementara itu, Direktur Pascasarjana ITN Malang, Prof. Dr. Ir. Lalu Mulyadi, MT., dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada peserta kuliah tamu. Kegiatan ini diinisiasi oleh Pascasarjana ITN Malang berkolaborasi dengan Fakultas Bisnis dan Manajemen, Universitas Ciputra Surabaya. Lebih lanjut ia mengatakan profil lulusan perguruan tinggi saat ini memang disiapkan untuk alih-alih mencari pekerjaan, mereka harus mampu membuka lapangan pekerjaan.

“Seperti kita ketahui tingkat persaingan pencari kerja sangat tinggi, maka lulusan perguruan tinggi ya selayaknya bisa menciptakan lapangan kerja sendiri. Jadi bisa bermanfaat untuk banyak orang. Saya berharap acara ini bermanfaat untuk kita menambah ilmu pengetahuan,“ kata Prof Lalu.

Selain itu ia juga menyatakan, bahwa Program Pascasarjana ITN Malang saat ini mengelola 3 Program Studi. Yaitu Prodi Teknik Sipil peminatan Manajemen Konstruksi S-2, Prodi Teknik Industri peminatan Manajemen Industri S-2, dan yang baru saja bergabung adalah Prodi Teknik Elektro S-2. Lebih lanjut ia menyinggung tentang upaya Program Pascasarjana yang akan membuka Program Studi baru yaitu S-3 Doktoral Manajemen Teknologi.

Baca juga : Kepala Bidang Bina Teknik Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Malang jadi Lulusan Terbaik Magister Teknik Sipil ITN Malang

“Semoga pengajuan prodi baru ini segera bisa diwujudkan. Sehingga kebutuhan akan lulusan jenjang doktoral di lingkungan ITN Malang dapat teratasi, dan bisa kami kelola di Pascasarjana ITN Malang,” imbuh Lalu. (Rini Anjarwati/Humas ITN Malang)

Copyright - ITN Malang - Powered by - NOC - PUSTIK 2023