Kampus Merdeka Buka Peluang ITN Malang – Universitas Hindu Indonesia (UNHI) Lakukan Pertukaran Mahasiswa

Penandatanganan MoU oleh Dekan FTSP ITN Malang, Dr.Ir. Hery Setyobudiarso, M.Sc (kiri) dan Dekan Teknik UNHI, Dr. I Komang Gede Santhyasa, ST MT di kampus UNHI pada Jumat, (11/12/2020). (Foto: Istimewa)


Malang, ITN.AC.ID – Kesamaan karakter program studi yang menitik beratkan perencanaan pada aspek budaya atau kultural membawa Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang dan Universitas Hindu Indonesia (UNHI) Denpasar menjalin kerjasama. Penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) dilakukan oleh Dekan Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) ITN Malang, Dr.Ir. Hery Setyobudiarso, M.Sc dan Dekan Teknik UNHI, Dr. I Komang Gede Santhyasa, ST MT di kampus UNHI pada Jumat, (11/12/2020) yang lalu.

“Antar rektor ITN Malang dan UNHI telah memiliki MoU sejak tahun 2015 (diperbaharui tahun 2019). Makanya dengan adanya implementasi Kampus Merdeka, PWK ITN Malang dan PWK UNHI yang sama-sama tergabung dalam Asosiasi Sekolah Perencana Indonesia (ASPI) sepakat untuk melakukan kerjasama,” terang Sekretaris Prodi PWK ITN Malang, Ardiyanto Maksimilianus Gai, ST M.Si, saat dihubungi melalui Whatsapp, Minggu (13/12/2020).

Kaprodi PWK Dr. Agung Witjaksono, ST MT, (kiri) dan Kaprodi PWK FT UNHI, Ni G.A. Diah Ambarwati Kardinal, ST MT, menunjukkan map kerjasama antar prodi. (Foto: Istimewa)
Kaprodi PWK Dr. Agung Witjaksono, ST MT, (kiri) dan Kaprodi PWK FT UNHI, Ni G.A. Diah Ambarwati Kardinal, ST MT, menunjukkan map kerjasama antar prodi. (Foto: Istimewa)

Bidang kerjasama yang tertuang dalam MoA difokuskan pada kerjasama pengembangan pendidikan dan penelitian, pengabdian kepada masyarakat, penyelenggaraan seminar dan publikasi hasil penelitian bersama, kunjungan dosen dan mahasiswa dalam rangka diskusi keahlian serta interaksi sosial lainnya, jurnal dan lain sebagainya.

Baca juga: Tingkatkan Akses Kerjasama, ITN Malang dan Universitas Hindu Indonesia Teken MoU

“Kerjasama fokus pada penyelenggaraan bidang pendidikan dan pelatihan khususnya tentang pelaksanaan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dengan sistem transfer kredit. Nanti bagaimana teknisnya akan kami atur kembali,” kata Ardi.

Baca juga: Kuliah Tamu PWK: Ini yang Bisa Dilakukan Mahasiswa dalam Kampus Merdeka

Penandatanganan MoA juga dihadiri oleh pejabat UNHI antara lain: Wakil Rektor III Dr.Ir. I Wayan Muka, ST MT, Wakil Dekan Teknik UNHI, Kaprodi PWK FT UNHI, Ni G.A. Diah Ambarwati Kardinal, ST MT, dan Sekretaris Prodi PWK UNHI, Ketua Lab Perencanaan PWK sekaligus pengelola jurnal SPACE. Sementara dari ITN Malang hadir antara lain Kaprodi PWK Dr. Agung Witjaksono, ST MT, serta dua staf prodi. (me/Humas ITN Malang)

image_pdfimage_print