Back

KongresĀ I IKA ITN Malang Chapter Jakarta Jabar Banten Pilih M. Herriyansyah Andrian Sebagai Ketua

Wakil Rektor III ITN Malang, Ir Fourry Handoko ST, SS, MT, Ph.D, IPU., (kemeja putih) menerima materi kampanye calon kandidat ketua dari ketua terpilih M. Herriyansyah Andrian. (Foto: Humas ITN Malang)


Malang,Ā ITN.AC.IDĀ – Ikatan Keluarga Alumni Institut Teknologi Nasional Malang, Jakarta Jabar Banten (IKA ITN Malang JJBB) sukses menghelat kongres pertama bersamaan dengan halalbihalal di Bogor. Kongres pertama ini memilih, dan menetapkanĀ M.Ā Herriyansyah Andrian, alumnus Teknik Mesin S-1 angkatan ā€˜91Ā sebagai ketua periode pertama, dengan perolehan suara 36 dari total 67 suara.

Wakil Rektor III ITN Malang, Ir Fourry Handoko ST, SS, MT, Ph.D, IPU., mengapresiasi Kongres I IKA ITN Malang JJBB. IKA ITN Malang JJBB merupakan salah satu kekuatan ikatan alumni ITN Malang. ā€œSeru sekali (kongres)! Semangat alumni luar biasa. Dalam pemilihan benar-benar semangat, mulai kampanye sampai kongres. Jakarta sudah pemilihan ketua, nanti dilanjutkan beberapa daerah yang juga sudah bersiap (kongres) terbentuk ikatan alumni, seperti Kediri, Surabaya, Malang, Probolinggo, Kalimantan dan sekitarnya, serta lainnya,ā€ ujar Fourry saat ditemui di Kampus 1 ITN Malang, Senin, (20/6/2022).

Menurut Fourry, IKA ITN Malang JJBB merupakanĀ pionerĀ bagiĀ chapterĀ yang sudah melaksanakan kongres. Juga merupakanĀ chapterĀ paling kuat dan mandiri. Ini terlihat dari jumlah anggota dan posisi alumnus yang berprofesi di banyak bidang. Setelah terpilihnya ketua, nanti akan dibentuk kepengurusan.

Baca juga : Alumni se-Jabodetabek Gelar Reuni, Ungkap Keinginan Lahirnya Wadah Kolaborasi antar Alumni dan ITN Malang

ā€œMereka menjadi kekuatan, dan bagian dari IKA ITN Nasional. Semoga nantinya alumni sama-sama bisa berkarya di daerah masing-masing. Mereka bisa mensupport lulusan ITN Malang, mensupport mahasiswa ITN Malang, dan sesama alumni ITN Malang. Dan nantinya berguna bagi nusa bangsa. Selamat atas suksesnya kongres ke satu,ā€ imbuhnya.

Menyusul ke depan masih kata Fourry, ITN Malang juga akan mendorong terbentuknya IKA ITN Malang Nasional pada akhir Oktober 2022. Alumni ITN Malang diharapkan bisa saling mendukung, dan membangun ikatan alumni.

Formatur IKA ITN Malang JJBB. Kika: Budi Harsono, Ewin Sembarat Wijaya, M. Herriyansyah Andrian, Fredy, dan Budi Tjahyono. (Foto: Istimewa)

Persiapan Kongres I IKA ITN MALANG JJBB sendiri sudah dimulai sejak April 2022 lalu. Sementara kampanye dari para calon ketua dilaksanakan pada pertengahan hingga akhir Mei 2022. Diikuti lima kandidat ketua antara lain, Budi Harsono, Ewin Sembarat Wijaya, M. Herriyansyah Andrian, Ir. Lunarsyah T. Hasibuan, dan Triaji Mahameru. Yang kemudian dipilih secara langsung pada kongres.Ā MengangkatĀ taglineĀ ā€œSatu Cinta Terjalin Ikat Menuju Satu Citaā€ Silaturahmi dan Kongres I IKA ITN Malang JJBB dihelat di Javatic Cafe & Resto Bogor, pada Minggu 29 Mei 2022 lalu. Dan dihadiri oleh 75 alumnus dari berbagai angkatan.

ā€œAlhamdulillahĀ berjalan lancar (kongres). Kemarin yang terpilih AndrianĀ (M. Herriyansyah Andrian). SementaraĀ yang hadir dalam formatur untuk pembentukan susunan organisasi IKA ITN Malang ada saya, Fredy, Budi Harsono, Ewin, dan Andrian,ā€ ujar Budi Tjahyono, ketua panitia.

Budi berharap pembentukan IKA ITN Malang bisa berbasis, dan mendukung bisnisĀ orientedĀ yang mampu menampung lulusan ITN Malang,Ā fresh graduate, dan sesama alumni yang belum mendapat pekerjaan. ā€œIntinya alumni bisa ikut memajukan ITN Malang supaya terus berkembang dari universitas lainnya. Untuk pemilihan ketua memang harus ada regenerasi. Dulu saya ketuanya, sekarang gantian, harus ada regenerasi,ā€ tegas Budi, yang juga juga alumnus Teknik Mesin ā€™81 ini.

Sementara dinukil dari sambutan ketua terpilih M. Herriyansyah AndrianĀ mengajak seluruh alumni semua jurusan khususnya wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten untuk dapat bergabung menjadi pengurus dan anggota aktif. Bersama-sama mensukseskan program kerja IKA ITN Malang JJBB masa bakti 2022-2025.

Baca juga : Cangkruan ITN Malang, Kumpulkan Alumni Malang Raya

ā€œMari kita bersatu bergandeng tangan rapatkan barisan, satukan tekad, masuk, dan bergabung dalam kepengurusan dan membesarkannya. Semoga masa depan alumni ITN Malang dipenuhi kesuksesan dalam meniti karir,ā€ ajak Andrian.

Selain Wakil Rektor III ITN Malang, Silaturahmi dan Kongres I IKA ITN Malang JJBB juga dihadiri olehĀ Kepala Pusat Karir ITN MalangĀ Ā Ir. IĀ WayanĀ Mundra, MT, dan Kepala Humas ITN Malang,Ā NennyĀ Roostrianawaty, ST MT. (Mita Erminasari/Humas ITN Malang)

Copyright - PERKUMPULAN PENGELOLA PENDIDIKAN UMUM DAN TEKNOLOGI NASIONAL - ITN MALANG - Powered by - PUSTIK 2023