Back

Ketua Rukun Ibu ITN Malang Berharap Rukun Ibu Ikut jadi Duta Promosi

Kompak. Sebanyak 70 anggota Rukun Ibu ITN Malang melakukan kegiatan di Taman Rekreasi Selecta, Kota Batu, Sabtu (25/6/2022).


Malang, ITN.AC.ID – Rona bahagia terlihat di wajah 70 anggota Rukun Ibu Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang. Setelah beberapa waktu pandemi membatasi kegiatan rukun ibu, maka akhir pekan kemarin Rukun Ibu ITN Malang bisa melangsungkan kegiatan di Taman Rekreasi Selecta, Kota Batu, Sabtu (25/6/2022).

Kegiatan di luar kampus sesekali dilakukan oleh rukun ibu untuk penyegaran. Menghilangkan kejenuhan atas rutinitas pekerjaan. Kegiatan kali ini juga sebagai ajang silaturahmi antar anggota rukun ibu. Apalagi saat ini ada penambahan anggota rukun ibu dari tenaga pendidik dan kependidikan di ITN Malang. Sehingga antar anggota lama, dan baru perlu saling mengenal. Diharapkan, setelah pandemi mereda rukun ibu bisa beraktifitas kembali menjalankan programnya.

Ketua Rukun Ibu ITN Malang Nurmaida, Sirait, SH, menuturkan, kegiatan yang dilakukan oleh rukun ibu merupakan momen untuk saling membangun sinergitas dalam berbagai hal. Terutama mendukung para suami dalam menjalankan tugas.

Baca juga : Rukun Ibu ITN Malang: Momen Spesial Hari Ibu Diisi dengan Berbagai Lomba

“Kita juga bisa menjadi duta promosi mahasiswa baru dalam jaringan kita maupun dalam masyarakat. Karena, persaingan perguruan tinggi sangat ketat. Kita berdoa dan berusaha pada tahun-tahun selanjutnya ITN bisa memenuhi target pimpinan,” kata Nurmaida dalam sambutannya.

Ketua Rukun Ibu ITN Malang Nurmaida, Sirait, SH, (depan) berbaur dengan anggota saat mengikuti sebuah game. (Foto: Yanuar/ITN Malang)

Dimulainya perkuliahan tatap muka pada awal Mei 2022 lalu, memberi kesempatan kepada Rukun Ibu ITN Malang kembali membuka tender pengelolaan kantin. Dimana kesempatan diberikan kepada pengelola kantin untuk melakukan kegiatan sampai bulan Agustus 2022.

“Pesan pimpinan, pengelola kantin hendaknya memperhatikan kualitas makanan (yang dijual), dan kebersihan kantin,” tambah istri Rektor ITN Malang ini.

Baca juga : Peringati Hari Ibu, Nurmaida Ingatkan Peran Perempuan Bagi Keluarga dan Lingkungan

Nurmaida juga mengingatkan kepada seluruh anggota yang mengikuti simpan pinjam untuk memanfaatkan dana secara bijak. Pasalnya dana simpan pinjam sudah dibagikan kepada anggota pada awal Juni 2022 lalu.

Partisipasi aktif anggota pada kegiatan rukun ibu diharapkan bisa membangun kerja sama, dan saling bersinergi. “Semoga kita dapat mengambil bagian agar tetap sehat bahagia selama acara ini (pertemuan rukun ibu) dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” tutupnya. (Mita Erminasari/Humas ITN Malang)

Copyright - PERKUMPULAN PENGELOLA PENDIDIKAN UMUM DAN TEKNOLOGI NASIONAL - ITN MALANG - Powered by - PUSTIK 2023