Back

Silaturahmi Seduluran Selawase Ajang Konsolidasi dan Penguatan IKA ITN Malang Chapter Kediri

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama, Ir. Fourry Handoko, ST, SS, MT, Ph.D, IPU saat memberi sambutan Silaturahmi ITN Malang Chapter Kediri. (Foto: Istimewa)


Malang, ITN.AC.ID – Silaturahmi Sedulur Selawase dihelat oleh Ikatan Alumni (IKA) ITN Malang Chapter Kediri, di Hotel Bukit Daun Resort, Kediri, awal Juni 2022 lalu. Silaturahmi ini juga untuk memperingati dies natalis IKA ITN Malang Chapter Kediri ke satu. Dimana 2021 lalu telah menetapkan Ketua (terpilih) IKA ITN Malang Kediri, Ir. Daniel Sonny Pinaria, dan Wakil Ketua, Katino, A.Md.

Dihadiri langsung oleh perwakilan Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama ITN Malang, Ir. Fourry Handoko, ST, SS, MT, Ph.D, IPU; Kepala Pusat Karir ITN Malang, Ir. I Wayan Mundra, MT, dan Kepala Humas ITN Malang, Nenny Roostrianawaty, ST MT.

Ajang berkumpul, dan bersilaturahmi tersebut juga dimanfaatkan alumni untuk konsolidasi dan penguatan IKA ITN Malang Chapter Kediri dan sekitarnya. Setiap alumnus bebas memberi masukan bagi program kerja IKA ITN Malang. Sehingga banyak masukan opsi kegiatan. Mulai yang berkaitan dengan bisnis, hingga akademik.

Baca juga : Halalbihalal Alumni ITN Malang Kediri dan Sekitarnya Lahirkan Embrio IKA ITN Malang

“Yang ingin dibangun oleh IKA ITN Malang Chapter Kediri ada tiga hal. Yakni, bisnis, akademik, dan having fun. Mereka mengundang institusi (ITN Malang). Kami sebagai perwakilannya, yang nanti akan mengkoneksikan dengan alumni secara nasional,” kata Fourry, saat ditemui di Kampus 1 ITN Malang, Senin, (20/6/2022).

Wakil Rektor III ITN Malang, Ir. Fourry Handoko, ST, SS, MT, Ph.D, IPU (tiga dari kiri), Kepala Pusat Karir ITN Malang, Ir. I Wayan Mundra, MT (dua dari kiri), Kepala Humas ITN Malang, Nenny Roostrianawaty, ST MT (tiga dari kiri) dan Ir. Budi Fathony, MT dosen Arsitektur ITN Malang (bertopi). (Foto: Istimewa)

Bicara mengenai alumni tidak lepas dari Pusat Karir ITN Malang. Dimana salah satu programnya adalah penelusuran alumni (tracer study) sebagai bahan penilaian, serta evaluasi institusi. Kepala Pusat Karir ITN Malang, Ir. I Wayan Mundra, MT, mengatakan, pusat karir perlu menjalin komunikasi, dan kerjasama dengan alumni.

“Kebutuhan pusat karir kepada alumni yang sudah mapan khususnya adalah untuk mendapatkan informasi terkait peluang kerja. Barangkali mereka bisa merekrut atau mengajak lulusan baru ITN Malang bila ada peluang kerja. Atau memberi informasi peluang kerja di dunia industri,” ujar Wayan saat ditemui di tempat berbeda.

Baca juga : Pak Katino, Mie Ayam dan Kursi Dewan

Selain itu, pusat karir juga mencari informasi terhadap tingkat kepuasan pengguna alumni. Dalam hal ini adalah perusahaan tempat alumni ITN Malang bekerja. “Alumni yang mereka rekrut bagaimana kinerjanya. Ini berkaitan dengan tingkat kepuasan perusahaan terhadap kinerja alumni,” jelas dosen Teknik Sipil S-1 ITN Malang ini. (Mita Erminasari/Humas ITN Malang)

Copyright - PERKUMPULAN PENGELOLA PENDIDIKAN UMUM DAN TEKNOLOGI NASIONAL - ITN MALANG - Powered by - PUSTIK 2023