Back

Paduan Suara ITN Malang Lakukan Pelayanan di Gereja Santa Perawan Maria Gresik

Tim Paduan Suara ITN Malang melakukan pelayanan di Gereja Santa Perawan Maria Gresik, sekaligus promosi kampus. (Foto: Istimewa)


Malang, ITN.AC.ID – Ada berbagai cara dalam pelayanan gereja. Salah satunya dengan bernyanyi dalam paduan suara. Hal inilah yang dilakukan oleh Tim Paduan Suara Institut Teknologi Nasional Malang (ITN Malang). Mereka melakukan pelayanan gereja di Gereja Katolik Santa Perawan Maria Gresik, Jawa Timur melalui nyanyian koor, Sabtu malam (08/06/2024).

Paduan suara ITN Malang terdiri dari 37 orang. Merupakan gabungan dari sivitas akademika yang terdiri dari dosen, karyawan, mahasiswa dari Unit Kegiatan Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Kristen (UKM KMK), dan purna tugas (dosen, karyawan). Mereka menjadi bagian koor sebagai wujud pelayanan bagi gereja.

F.X. Ari Wibisono, ST., M.Kom., koordinator tim mengatakan, Tim Paduan Suara ITN Malang baru kali pertama melakukan pelayanan di luar kota. Namun untuk pelayanan di gereja Kota Malang sudah pernah dilakukan oleh tim paduan suara mahasiswa.

Baca juga : Umat Gereja St Thomas Aquinas ITN Malang Lakukan Jalan Salib Kenang Kisah Sengsara Yesus Kristus

“Baru kali pertama (di Gresik). Rencananya ada dua tempat yang meminta kami untuk pelayanan, di Gereja Katolik Santo Aloysius Gonzaga Surabaya, dan Gereja Katolik Stasi Cor Jesu, Malang. Kedepannya akan kami agendakan rutin untuk pelayanan gereja,” ujar Ari, saat ditemui di Kampus 2 ITN Malang pada Jumat (14/06/2024)

Paduan suara ITN Malang gabungan dari sivitas akademika, UKM Keluarga Mahasiswa Kristen, dan purna tugas melakukan pelayanan di gereja. (Foto: Istimewa)

Ari mengungkapkan, dalam sambutannya ia juga menjelaskan tentang ITN Malang terutama keanekaragaman tempat ibadah yang dimiliki. ITN Malang mempunyai tiga tempat ibadah yang berlokasi di kampus 2, yakni gereja, pura, dan masjid. Ketiga tempat ibadah tersebut bangunanya saling berdekatan. Atas dasar inilah umat Gereja St. Thomas Aquinas ITN Malang melakukan pelayanan untuk membantu para jemaat, dan membuat ibadah mereka menjadi lebih khidmat.

Menurut Ari, jemaat Gereja Katolik Santa Perawan Maria Gresik memberikan respon positif atas suguhan dalam pelayanan paduan suara. Karena dari informasinya jemaat di sana kebanyakan banyak pekerja, sehingga tidak bisa berperan aktif dalam paduan suara gereja.

Sembari bertugas pelayanan, Tim Paduan Suara ITN Malang juga mempromosikan kampus. Antusiasme, dan keingintahuan jemaat terhadap ITN Malang terlihat dari brosur penerimaan mahasiswa baru yang habis. Bahkan secara gamblang Pastur Wempi Siahaan SVD yang memimpin misa ikut mempromosikan dan mendorong jemaat untuk menyampaikan informasi tentang ITN Malang kepada putra putrinya yang akan kuliah.

Baca juga : ITN Malang Digandeng Malves Adakan Baksos Ramadan

“Sambil mengisi pelayanan, kami juga promosi. Puji Tuhan diterima dengan baik. Kami berharap adanya kunjungan balik dari umat Gereja Katolik Santa Perawan Maria Gresik untuk ikut bertugas di Gereja Santo Thomas Aquinas ITN Malang,” katanya. (Mita Erminasari/Humas ITN Malang)

Copyright - PERKUMPULAN PENGELOLA PENDIDIKAN UMUM DAN TEKNOLOGI NASIONAL - ITN MALANG - Powered by - PUSTIK 2023