Back

Yudisium Pascasarjana S-2 ITN Malang Lahirkan Lulusan dengan IPK Sempurna

Suasana yudisium Program Pascasarjana S-2, ITN Malang.


Malang, ITN.AC.ID – Lulus lebih cepat dan mendapat IPK sempurna adalah dambaan tiap mahasiswa. Begitulah yang dirasakan oleh Anggra Setiyo Irnanto, lulusan Terbaik Program Pascasarjana S-2, Institut Teknologi Nasional Malang (ITN Malang). Angga lulus dari Magister Teknik Industri dengan IPK sempurna 4.0, dengan masa studi 1,5 tahun.

Kelulusan Angga bersama rekan-rekannya disampaikan pada yudisium Program Pascasarjana (PPs) ITN Malang, Jumat (30/08/2024) lalu. Pascasarjana pada yudisium ini meluluskan 23 mahasiswa. Terdiri dari Magister Teknik Sipil 12 lulusan, Magister Teknik Industri delapan lulusan, dan Magister Teknik Elektro tiga lulusan.

Wakil Rektor 2 ITN Malang, Dr. Ir. Nusa Sebayang, MT., mewakili pimpinan menyampaikan ucapan selamat kepada semua lulusan. Ia mengapresiasi keberhasilan peserta yudisium. Disamping rutinitas kerjanya dan mengambil studi akhirnya berhasil lulus dengan baik.

“Saya lihat nilainya sangat luar biasa. Ada yang mendapat kelulusan dengan nilai sempurna. Walaupun dalam keseharian bekerja penuh masih menyempatkan diri untuk kuliah. Perjuangan Bapak Ibu semua akhirnya membuahkan hasil,” serunya.

Mewakili institut Nusa juga menyampaikan permohonan maaf apabila pada proses perkuliahan kampus belum bisa maksimal dalam memberi apa yang diharapkan oleh lulusan. “Sekali lagi selamat atas kelulusannya. Semoga kedepannya Bapak Ibu semakin meningkat karirnya dan sukses,” ujarnya.

Yudisium PPs juga dihadiri oleh Direktur Pascasarjana ITN Malang, Prof. Dr. Ir. Lalu Mulyadi, MT; Sekretaris PPs, Dr. Dimas Indra Laksmana, ST., MT., dan kepala masing-masing program studi.

Baca juga: LPPM ITN Malang Kenalkan Cara Produksi Pangan Olahan yang Baik (CPPOB) atau Good Manufacturing Practices (GMP)

Direktur Pascasarjana, Prof. Dr. Ir. Lalu Mulyadi, MT., juga memberikan ucapan selamat kepada para peserta yudisium. Menurutnya kesuksesan lulusan juga berkat dukungan dan dorongan dari keluarga. “Semoga ilmunya berkah. Lulusan semakin bisa berkontribusi mengimplementasikan ilmunya di tempat kerja dan masyarakat,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini Prof Lalu juga menginformasikan bahwa Pascasarjana ITN Malang telah membuka Program Doktor Manajemen Rekayasa (S-3). ITN Malang membuka kesempatan seluas-luasnya bagi lulusan untuk melanjutkan studi ke jenjang S-3. Muatan kurikulum Doktor Manajemen Rekayasa mencakup research method, system engineering and management, system thinking, green innovation and technology management, statistic and analysis, dan lain sebagainya.

Anggra Setiyo Irnanto, lulusan Terbaik Program Pascasarjana S-2, ITN Malang dari Magister Teknik Industri dengan IPK sempurna 4.0.

Pada kesempatan ini lulusan terbaik tiap prodi juga menyampaikan kesan-kesannya selama kuliah di Program Pascasarjana S-2 ITN Malang. Lulusan terbaik Anggra Setiyo Irnanto mengatakan, kuliah di Program Studi Manajemen Industri S-2 memberikan pengalaman yang sangat berharga baginya.

Bagi Anggra kuliah di ITN Malang dapat meningkatkan kompetensi, dan mengembangkan soft skills. Ia merasa kompetensi yang dimiliki dalam bidang manajemen industri meningkat secara signifikan, baik dalam hal teori maupun aplikasi praktis di dunia kerja. Selain pengetahuan teknis, juga mendapatkan kesempatan untuk mengembangkan soft skills seperti komunikasi, dan manajemen proyek.

“Dosennya juga berpengalaman. Memiliki pengalaman praktis dan akademik yang mumpuni, sehingga memberikan wawasan yang mendalam dan relevan,” katanya.

Baca juga : ITN Malang Bentar Lagi Buka Program Doktor Manajemen Rekayasa

Menurutnya para dosen juga tak segan membantu mahasiswa dalam membangun jaringan profesional yang luas. Baik dengan sesama mahasiswa, alumni, maupun dengan industri. “Secara keseluruhan Program S-2 Manajemen Industri sangat bermanfaat. Mempersiapkan mahasiswa dengan baik untuk menghadapi tantangan di dunia industri yang terus berkembang,” pungkasnya. (Mita Erminasari/Humas ITN Malang)

 

Copyright - PERKUMPULAN PENGELOLA PENDIDIKAN UMUM DAN TEKNOLOGI NASIONAL - ITN MALANG - Powered by - PUSTIK 2023