Back

PT Malindo Intitama Raya Komitmen Campus Hiring di ITN Malang

Tes wawancara PT Malindo Intitama Raya pada campus hiring Pusat Karir di ITN Malang.


Malang, ITN.AC.ID – Implementasi kerja sama antara Institut Teknologi Nasional Malang (ITN Malang) dengan PT Malindo Intitama Raya (MIR) terus bergulir, salah satunya dalam rekrutmen karyawan. Hal ini dibuktikan setelah melakukan rekruitmen pertama pada Agustus 2024 lalu, PT Malindo Intitama Raya melakukan rekruitmen kedua pada Campus Hiring Pusat Karir, di Ruang Pusat Karir ITN Malang, pada Minggu (13/10/2024).

Pada rekrutmen kali ini PT Malindo Intitama Raya membuka kesempatan berkarir pada posisi admin sparepart, maintenance, teknisi molding, dan programer IT. Molding adalah proses pembuatan produk dengan cara menempatkan bahan mentah ke dalam cetakan dan memadatkannya. Rekrutmen kali ini diikuti sekitar 24 peserta. Campus hiring selain fresh graduate ITN Malang juga diikuti beberapa lulusan dari kampus lain.

Isman Halis, Manajer HRD PT Malindo Intitama Raya menjelaskan, rekrutmen di ITN Malang menjadi komitmen PT Malindo Intitama Raya dengan kerja sama yang sudah terjalin. “Komitmen kami karena adanya kerja sama untuk menyortir (menyeleksi) alumni ITN Malang untuk ditempatkan di perusahaan kami,” kata Isman sata ditemui di sela-sela rekrutmen.

Menurut Isman untuk rekrutmen kali ini akan dilakukan wawancara. Dengan komposisi untuk posisi admin sparepart dibutuhkan satu orang, maintenance membutuhkan empat orang, dan teknisi molding dua orang. Untuk ketiga bidang tersebut mengutamakan lulusan dari teknik mesin. Saat ini perusahaan memang sedang melakukan pengembangan dengan datangnya mesin-mesin baru. Bertambahnya mesin otomatis kebutuhan SDM juga bertambah.

Baca juga:PT Malindo Intitama Raya Jaring Alumni ITN Malang Lewat Campus Hiring

“Untuk menempati posisi admin kami mengutamakan perempuan, karena perempuan lebih teliti. Kalau untuk maintenance dan mol karena pekerjaannya butuh tenaga fisik maka cowok lebih tepat,” tambahnya.

Alumni ITN Malang mengikuti tes wawancara PT Malindo Intitama Raya di Pusat Karir ITN Malang.

Salah satu peserta yang mendaftar pada posisi maintenance adalah Ilham Bilhaqi Naza. Ilham baru saja lulusan dari Teknik Mesin S-1 ITN Malang dan ikut diwisuda pada September 2024 lalu. Ia mengaku mendapat informasi rekrutmen dari grup Whatsapp Bursa Kerja Pusat Karir ITN Malang. Sejak kelulusan pemuda asal Tulungagung ini mengaku telah mengirimkan lamarannya pada lima perusahaan, dan dua perusahaan pada campus hiring ITN Malang.

“Saya melamar di maintenance karena sesuai dengan bidang saya teknik mesin. Harapannya bisa diterima. Selain di PT Malindo saya juga sudah mendaftar pada perusahaan berbeda pada Campus Hiring Pusat Karir selanjutnya,” ungkapnya.

Selain Ilham ada lima rekannya satu angkatan juga mencoba keberuntungan lewat fasilitas campus hiring yang disediakan oleh kampus. Ke enam lulusan Teknik Mesin S-1 ini mengaku empat orang mendaftar posisi maintenance, dan dua orang pada posisi molding.

Baca juga:Atasi Gap Pendidikan dan Industri, Teknik Mesin S-1 ITN Malang Terima Kunjungan PT Baja Perkasa Sentosa

Berbeda dengan Ilham, Achmad Andre Rifqiarno mengambil posisi molding. Pada saat praktek kerja nyata (PKN) di salah satu perusahaan EPS (Expanded Polystyrene) Foam Packaging Pasuruan dia ditempatkan pada posisi molding. Waktu 1,5 bulan PKN Ilham belajar banyak tentang seluk beluk molding.

“Tidak hanya molding saja, saya juga maintenance alatnya,” katanya. Dengan pengalaman teori di kampus, dan praktek selama PKN Ilham berharap banyak bisa lolos di posisi molding PT Malindo Intitama Raya. (Mita Erminasari/Humas ITN Malang)

Copyright - PERKUMPULAN PENGELOLA PENDIDIKAN UMUM DAN TEKNOLOGI NASIONAL - ITN MALANG - Powered by - PUSTIK 2023