Back

Rukun Ibu ITN Malang Launching Mars di Momen Peringatan Hari Ibu

Ketua Rukun Ibu ITN Malang, Nurmaida Sirait, SH menyerahkan potongan tumpeng kepada Rektor ITN Malang, Prof Dr Eng Ir Abraham Lomi MSEE saat Peringatan Hari Ibu, di Auditorium Kampus 1 ITN Malang, Kamis (22/12/2022). (Foto: Yanuar Humas ITN Malang)


Malang, ITN.AC.ID – Rukun Ibu Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang me-launching Mars Rukun Ibu ITN Malang pada Peringatan Hari Ibu ke 94 tahun 2022, di Auditorium Kampus 1 ITN Malang, Kamis (22/12/2022).

Ketua Rukun Ibu ITN Malang, Nurmaida Sirait, SH menyatakan, lagu tersebut diciptakan untuk memberi semangat kepada ibu-ibu ITN Malang untuk bahu membahu dalam persaudaraan. Ikhlas bekerja, berkarya, dan berbudi luhur berdasar Tuhan dan Pancasila. Serta mengingatkan akan pentingnya toleransi.

“Peringatan Hari Ibu menjadi momen yang tepat bagi kami meluncurkan mars Rukun Ibu. Kami sudah lama menginginkan adanya Mars Rukun Ibu ITN Malang. Selama ini masih menjadi impian. Makanya, (memanfaatkan) dua tahun kerja ini kami menargetkan mars rukun ibu selesai,” kata Nurmaida.

Secara bersama-sama pembukaan peringatan hari ibu diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, dan dilanjutkan dengan Mars Rukun Ibu ITN Malang. Sebelumnya, demo mars rukun ibu telah diberikan kepada anggota untuk dihafalkan.

Baca juga : Tanggal Cantik, Hari Jadi Rukun Ibu ITN Malang Dirayakan dengan Potong Tumpeng

Mars Rukun Ibu ITN Malang ini memang spesial, merupakan karya alumni ITN Malang. Diciptakan oleh Paulus Herdy Guntur Satria, dan diaransemen oleh Vega Aditama yang sekaligus pembina UKM Paduan Suara Mahasiswa (PSM) VOX Coeleistis Choir (VCC) ITN Malang. Mars Rukun Ibu ITN Malang awalnya digagas oleh Ir Ari Mukti MT, ketua rukun ibu sebelumnya (isteri mendiang Prof Dr Ir Kustamar MT), dan terwujudnya baru sekarang.

Menurut Nurmaida, selain terciptanya Mars Rukun Ibu ITN Malang, tahun ini juga telah merevisi dan menetapkan AD/ART Rukun Ibu ITN Malang. Dimana AD/ART menjadi penting untuk kelancaran sebuah organisasi.

Rukun Ibu ITN Malang memperingati Hari Ibu ke 94 tahun 2022. (Foto: Yanuar Humas ITN Malang)

Dalam kesempatan ini Nurmaida juga mengingatkan peran para ibu dan para perempuan dalam membangun bangsa dan negara. Peran ibu sangatlah besar dalam membangun generasi Indonesia untuk dapat mencapai potensi maksimalnya.

“Peran ibu seringkali tidak terbatas hanya pada aktivitas rumah tangga saja, akan tetapi sudah banyak yang turut bekerja dalam berbagai bidang, bahkan sebagai pemimpin bangsa dan negara,” katanya.

Maka, ibu hendaknya semakin memahami teknologi, supaya bisa membimbing anak-anaknya agar produktif menggunakan teknologi secara bijak dan benar. Ikut menanamkan nilai-nilai Bhinneka Tunggal Ika, toleransi, persatuan bangsa di jiwa anak-anak di Indonesia.

Baca juga : Ketua Rukun Ibu ITN Malang Berharap Rukun Ibu Ikut jadi Duta Promosi

Keaktifan kegiatan Rukun Ibu ITN Malang tentunya patut ditunjang dengan ruang pertemuan yang lebih kondusif. Selama ini ruang rukun ibu berada di lantai tiga. Ini menurut Nurmaida sangat menghambat para ibu yang berusia lanjut untuk menghadiri pertemuan. Maka, pengurus rukun ibu berinisiatif mengajukan ruang pertemuan di lantai bawah.

“Kami dari Rukun Ibu ITN Malang sudah meminta kepada pimpinan untuk dapat memfasilitasi ruang pertemuan dari lantai atas ke lantai bawah. Semoga segera terealisasi,” kata istri Rektor ITN Malang, Prof Dr Eng Ir Abraham Lomi MSEE, mengakhiri sambutannya. (Mita Erminasari/Humas ITN Malang)

Copyright - PERKUMPULAN PENGELOLA PENDIDIKAN UMUM DAN TEKNOLOGI NASIONAL - ITN MALANG - Powered by - PUSTIK 2023